Prinsip Hidup, ilmune Otak Atik Matuk "Ngopi"

Ilmu Otak Atik Matuk "Ngopi"

Apa dalam prinsip hidupmu yang kamu miliki saat ini? Apakah dalam prinsipmu yang kamu miliki saat ini sudahlah cukup menuntunmu disaat saat kamu berada di situasi yang sulit? Ataukah kamu masih berada di situasi untuk menentukan prinsip hidup yang paling tepat untuk dirikamu sendiri?
Nerimo lan dilakoni, niat insun marang gusti allah
Dari pengalaman khidupan kita juga adalah pengalaman pembelajaran, apa yang kita lihat, bahkan masukan masukan yang kita dapatdari orang orang dapat menjadikan prinsip hidup kita yang positif. Dengan memiliki prinsip yang kuat dapat menuntun kehidupn kita di masa yang akan datang.

Kita tahu tak sedikit orang yang yang memiliki kehidupan yang terombang ambing yang tak tahu arah hidup tujuannya masa mendatang. Kadang kebanyakan memang terbawa dengan situasi yang dialami yang sering terjadi kbanyakan adalah pengalaman dimasa lalu yang buruk dan sulit untuk di laluinya.

Masalalu biarlah berlalu, masa yang akan datang adalah masadepan penentu dimasa kehidupan yang lebih baik yang akan menntukan kehidupan ini jauh lebih baik dan  tak sama dengan masa lalu.

Pandailah mengolah dan perluaslah pengalaman hidup serta pandnagan-pandangan yang positif. Buatlah agenda yang akan datang,lakukan dengan baik, biasakan hal-hal positif yang akan membawamu lebih baik menjalani hidup.

Biasakan..biasakan.hingga kamu betul betul terbiasa. Sesuatu terkadang memang kita harus merasakan hal yang tisak biasa sampai kalanya kita terbiasa mnjalaninya. Berawal dari yang tak terbiasa bagaimana kalaolu kita balit di posisikan hal yang tak terbiasa kita tempatkan diposisi yang positif jadi kita melakukan hal hal yang positif nantinya kita akan terbiasa pastinya kita mendapatkan hal yang lumrah yang kita gak tau dan tentunya jauh lebih baik yang kita dapatkan di msa yang akan datang. Hidup yang terarah, hidup ini merasa ada yang menuntun menuju di krhidupan yang jauh lebih baik dari pada sebelmnya.

Jadi,... Wayahe kita NGOPI! ๐Ÿ˜ Men ora sepaneng yo... WEDANG KOPI. opo iku wedang kopi?
Percaya pada diri sendiri itu adalah prinsip hidup
Iki ilmune ilmu otak atik mathuk, dari sini ada arti yang memiliki arah positif. Ntah ini kebetulan atau bagaimana tap betul cocok lakuwi seng jenenge ilmu otak atik mathuk๐Ÿ˜ filsafat dari NGOPI.hahah 
KUAT DILAKONI RAKUAT DI TINGGAL NGOPI
soale menungao kuwi sejatine mung kurang siji yo kuwi ngopi: Ngopi.

FILSAFHAT NGOPI

NGOPI - kuwi tegese (ngolah pikiran) mulo kopi iku rasane PAIT. Nanging saiki paite kopi iseh iso digawe LEGI.

LEGI - (Legowo Ning Ati) atau berlapang dada hatinya, carane kudu ditambahi Gulo(caranya harus di tambahkan dengan gula).

GULO - (Gulangane Roso)  atau mengelola perasaan yang baik, seng asale teko tebu (yang asalnya dari tebu)

TEBU - ( Anteb Neng Kalbu) atau manteb di hatinya, banjur diwadahi cangkir( selanjutnya ditempatkan di gelas cangkir)

CANGKIR - (Nyancangne Pikir) atau menguatkan pikiran, terus di siram wedang (terus di tuangkan arir panas). Wedang

WEDANG - ( wejangan sing marahi padang) atau nasehat yang menentramkan hati, ojo lali di UDHEG (diaduk)

UDHEG - ( Usahane Ojo Ngasi Mandeg) atau kalau berusaha jangan sampai berhenti, anggone ngudeg anggonr SENDOK (untuk mengaduknya menggunakan Sendok).

SENDOK - (Sendekne Marang Seng Duwe Kautaman) atau pasrahkan pada yang maha kuasa, dienteni sithik ben rodo adem(di tunggu sebentar supaya agak sedikit dingin).

ADEM - ( Ati Digowo Lerem) atau hati menjadi tenang, njut bar kuwi baru di-SRUPUT (lanjut setelah itu baru di sruput)

SERUPUT - ( Sedoyo Rubedo Bakal Luput ) atau semua godaan akan terhindar.

Meniko filshafathipun "NGOPI" Sumonggo ngopi...ngopi. begitulah filsafat Ngopi. Sedulur kabeh mugi ing dinten niki diparingi ati ayem tentrem lan di paringi dalan padang, rejeki cukup lan kecukupan.

Semoga sdikit sedikitnya dari tulisahan ini ada manfaatnya ambil positifnya tinggalkan negatifnya. Kritik dan saran masukan monggo tinggalkan komentar di bawah ya..salam sedulur. ..,๐Ÿ˜„

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seng enom ngajeni seng tuwo, seng two sak mestine bakal ngayomi seng enom